Dunia kerja memang sangat jauh berbeda dari dunia sekolah atau perkuliahan. Di dunia kerja kamu akan menghadapi hal-hal baru yang lebih menantang; menantang diri untuk menjadi lebih baik atau pun menantang diri kamu untuk siap menghadapi setiap sifat seseorang. Tapi justru ini adalah menjadi hal yang harus selalu siap dihadapi oleh kamu yang ingin masuk dunia kerja.
Kalau kamu memang ingin sukses dalam pekerjaan kamu, ini hal yang bisa kamu tiru dan dilakukan untuk mencapai suksesmu!
*1. Perbanyak membaca *
Buku memang sumber ilmu yang akan membuat pengetahuan kamu semakin bertambah. Orang yang sukses akan rajin membaca untuk membuat dirinya semakin berkembang. Nah kalau kamu ingin sukses, kamu harus banyak membaca supaya kamu bisa terus berkembang menjadi lebih baik.
Tidak hanya itu, membaca juga bisa meningkatan rasa peduli atau respek kamu terhadap dunia kerja. Baca bisa meningkatkan kemampuan untuk berkomunikasi secara verbal, membuat kamu lebih memahami tentang sosial, dan kamu pun akan terlatih untuk mengendalikan emosi kamu. Percaya deh girls, temukan buku yang tepat untuk membuat kamu lebih berkembang untuk kesuksesan diri kamu sendiri.
Tidak hanya itu, membaca juga bisa meningkatan rasa peduli atau respek kamu terhadap dunia kerja. Baca bisa meningkatkan kemampuan untuk berkomunikasi secara verbal, membuat kamu lebih memahami tentang sosial, dan kamu pun akan terlatih untuk mengendalikan emosi kamu. Percaya deh girls, temukan buku yang tepat untuk membuat kamu lebih berkembang untuk kesuksesan diri kamu sendiri.
*2. Mempunyai jiwa sosial yang baik bukan hanya berkompetisi dengan karyawan lain *
Ini penting lho girls, kalau kamu sudah bekerja. Jadi, jangan menganggap semua karyawan adalah saingan kamu. Ingat, kamu hanya perlu untuk memberikan yang terbaik untuk kerjaan kamu. Selain itu yang lebih penting kamu juga harus memiliki jiwa sosial. Meskipun kamu pintar, skillnya expert, kamu tidak akan dihargai kalau kamu tidak menghargai karyawan lainnya. Cobalah untuk ramah dan bisa berkomunikasi dengan karyawan lain dengan baik.
*3. Berkomunikasi dengan baik *
Semua orang ingin merasa dihargai dan dihormati. Dengan cara memiliki komunikasi yang baik, kamu dan karyawan lain akan semakin dekat. Komunikasi adalah hal yang paling penting supaya tidak terjadi kesalahpahaman.
Kalau kamu merasa kamu tidak pandai untuk berkomunikasi, kamu harus belajar tentang itu ya. Komunikasi verbal juga sangat dibutuhkan untuk membuat diri kamu nyaman dengan karyawan lainnya.
Kalau kamu merasa kamu tidak pandai untuk berkomunikasi, kamu harus belajar tentang itu ya. Komunikasi verbal juga sangat dibutuhkan untuk membuat diri kamu nyaman dengan karyawan lainnya.
Sumber : facetofeet.com
0 Comments